Kamis, 09 Oktober 2014

16.49
Jika Anda pernah berkunjung ke Jogja , Lombok ,Medan ataupun daerah lainnya di Indonesia , Sudahkah anda mencoba alat transportasi tradisional di tempat itu ? Kalau belum anda harus mencobanya .

1. Delman

transportasi tradisional indonesia
Sumber dari google
Delman merupakan salah satu alat transportasi dari jaman bahela sampe sekarang yang umumnya mempunyai 2 Roda Kayu dan seekor kuda di depan. Delman terdapat di beberapa tempat di Indonesia seperti Padang , Kuningan , dan yang paling terkenal dia ada di Jogja. Naik delman sambil mengitari tempat wisata di jogja ataupun tempat lain yang ada delmannya memberikan sensari tersendiri terhadap orang yang naik , kalau tidak percaya silahkan coba sendiri.

2. Cidomo

Cidomo
Sumber dari google
Kalau jogja punya delman , maka Lombok punya Cidomo , Tidak ada yang berbeda Jauh dari delman , Cidomo memiliki 1 kuda dan 1 gerobak untuk membawa penumpang ,yang berbeda ialah bannya , Cidomo umumnya menggunakan Ban Mobil dan biasanya dapat ditemukan di tempat wisata yang terdapat di Lombok.

3. Bentor

Becak_motor_medan
Sumber dari google
Ini dia transportasi khas Medan , Becak Motor atau biasa di singkat menjadi Bentor , Bentor dapat dijumpai di hampir semua ruas jalan Kota Medan. Yang unik dari kendaraan ini adalah misteri "kapan akan belok" yang tentunya hanya sang pengendara dan Tuhan yang tahu rahasia itu. Jangan lupa untuk mencoba ini jika anda pergi ke medan.


0 komentar:

Posting Komentar